Punya Pertanyaan? ?

Artikel

PENTINGNYA UJI KLINIS US FDA

4 Mei 2024
PENTINGNYA UJI KLINIS US FDA

Uji klinik atau clinical trial adalah penelitian yang dilakukan pada manusia, yang umumnya dilakukan pada pasien. Uji klinik ini terbagi dalam beberapa fase, yaitu:

  •      Uji klinik fase I

Penelitian awal untuk uji coba obat baru (Investigation New Drug; IND) pada manusia untuk mengetahui aspek keamanan, farmakokinetik, dan farmakodinamik obat dengan menggunakan subjek manusia sehat. Penelitian ini dilakukan untuk menilai efek samping terkait dengan dosis.

  •      Uji klinik fase II

Bertujuan mengevaluasi dan memilih dosis vaksin terbaik untuk berlanjut ke fase III. Dalam uji klinik fase II ini melibatkan 360 subjek, dengan rentang usia yang sama, 18 tahun keatas.

  •      Uji klinik fase III

Uji klinik fase III dilakukan untuk memastikan bahwa suatu obat baru benar-benar berkhasiat dan untuk mengetahui kedudukannya dibandingkan dengan obat standar.

  •      Uji Klinik fase IV

Dalam fase IV ini dilakukannya pengamatan terhadap obat yang telah dipasarkan. Fase ini bertujuan menentukan pola penggunaan obat di masyarakat serta pola efektivitas dan keamanannya pada penggunaan yang sebenarnya.

                                                                                                            

Kenapa uji klinik untuk ICP Capsule sangat diperlukan? karena sumpah dari dokter TCM yang mengatakan “penderita yang diobati jangan dirugikan.”.

 

ICP Capsule mulai mengajukan penelitian uji klinis US FDA pada tahun 1996. Di tahun itu dilakukannya uji klinis fase I pra-klinis laboratorium dan selesai di tahun 2006. Pada tahun 2006 - 2010 ICP Capsule masuk ke uji klinis tahap II untuk menguji keamanan dan khasiatnya. Di tahun 2010 sampai sekarang ICP Capsule sudah melalui uji klinis tahap III.

 

Notoginseng adalah salah satu bahan yang digunakan dalam ICP Capsule. Notoginseng diproses menggunakan nano teknologi menjadi partikel yang sangat kecil agar dapat langsung bekerja secara cepat di dalam tubuh. Bahan ini memiliki fungsi menghentikan pendarahan, pereda dan mencegah terjadinya penggumpalan darah.

 

Bahan lain yang digunakan yakni danshen. Tanaman ini di Cina telah dipercaya turun temurun untuk memperlancar peredaran darah, pereda sakit, menurunkan kadar lemak dan kekentalan darah.

 

Kedua bahan tersebut disatukan dalam ICP Capsule sehingga memiliki keunggulan tersendiri dari obat lainnya dengan fungsi yang sama. ICP Capsule bekerja secara multi target di pembuluh darah dan jantung. Di pembuluh darah memiliki fungsi:

  •      Melancarkan aliran darah.
  •      Mengurangi plak pada pembuluh darah.
  •      Meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

Sedangkan, pada jantung memiliki fungsi:

  •      Mencegah kalsium berlebih.
  •      Melindungi sel otot jantung.
  •      Memperbaiki energi sel metabolisme otot jantung.

Artikel Terkait

20 Juni 2023

Bukan sekedar herbal biasa, setiap produk AAFARMA diproduksi oleh perusahaan farmasi berskala internasional dengan menggunakan standarisasi 6G. Mau tau apa aja? Simak Modernisasi Teknologi Herbal pada produk AAFARMA. 

2 Oktober 2023

Katup jantung saya melemah sudah sejak lama, tapi baru terasa dua tahun lalu. Gejala yang saya rasakan cepat lelah, dada sebelah kiri dan lengan atas kiri terasa pegal dan nyeri dan juga pandangan suka kabur. Setelah dua bulan minum ICP, hasilnya nyeri dada sudah hilang dan tidak cepat lelah lagi. Saya juga bisa naik turun tangga dengan leluasa.