Punya Pertanyaan? ?

Artikel

7 Cara Mudah Mencegah Penyakit Penyakit Jantung

24 Juni 2022
7 Cara Mudah Mencegah Penyakit Penyakit Jantung

Penyakit jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Disebut juga sebagai silent killer karena penyakit jantung membunuh tanpa menunjukkan gejala. Seringkali penyakit jantung baru menunjukkan gejala saat penyumbatan atau kerusakan pembuluh darah mencapai 70% sehingga penanganan pun sangat terlambat.

Bukan hanya menyerang usia lanjut penyakit jantung juga risiko menyerang usia muda Hal ini karena adanya sebagai faktor. Faktor terbesar terjadi karena genetik atau keturunan dan juga gaya hidup tidak sehat. Karena penyakit jantung beresiko menyerang siapa saja di umur yang muda sekalipun oleh karena itu tidak ada salahnya jika mencegah mulai dari sekarang. 

Berikut 7 Cara Mudah Mencegah Penyakit Penyakit Jantung sebelum terlambat

 

  1. Kurangi konsumsi makanan manis, bersantan dan berlemak

Makanan manis bersantan dan berlemak memang sangat menggugah selera. Tak heran jika saat makan makanan manis bersantan dan berlemak seringkali tidak terkontrol jumlahnya. Hal ini akan sangat berbahaya jika dilakukan terus-menerus karena berpengaruh langsung terhadap kondisi darah yang bisa mengental secara perlahan karena tingginya kadar lemak dalam darah. Oleh karena itu menghindari dan mengontrol jumlah konsumsi makan makanan manis bersantan dan berlemak itu sangat penting.

Selain itu makanan manis bersantan dan berlemak sebisa mungkin tidak dikonsumsi setiap hari. Cara terbaik menghindari makan makanan manis bersantan dan berlemak adalah menggantinya dengan makanan yang lebih ringan proses pengolahannya seperti makanan yang direbus dan ditumis.



  1. Perbanyak konsumsi serat dan lemak tak jenuh

Serat dan lemak tak jenuh sangat baik untuk kesehatan jantung. Lemak baik atau lemak tak jenuh bisa Sobat Sehat dapatkan dari ikan, alpukat, atau biji-bijian. Untuk serat sobat sehat bisa ambil dari berbagai sayuran nasi merah atau gandum. Sebisa mungkin gunakan teknik memasak yang benar agar kandungan serat dan lemak tak jenuhnya masih terus terjaga. 



  1. Jaga kadar gula darah dan tekanan darah tetap stabil

Semakin tinggi kadar gula darah dan tekanan darah semakin tinggi juga resiko terkena penyakit jantung. Oleh karena itu tetap jaga kadar gula darah dan tekanan darah tetap stabil dengan mengontrol dan menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh

 

  1. Lakukan pemeriksaan kesehatan rutin

Pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat membantu mendiagnosis gejala penyakit jantung lebih awal. Sehingga proses pencegahan maupun pengobatan bisa dilakukan lebih awal juga. 

 

  1. Konsumsi ICP kapsul mulai sekarang juga

Penyakit jantung bermula dari kondisi pembuluh darah yang tidak bersih atau mengalami penyumbatan. Hal inilah yang menyebabkan sistem kerja jantung menjadi tidak maksimal. Cara terbaik membersihkan pembuluh darah adalah dengan rutin mengkonsumsi ICP CAPSULE sejak dini dimulai pada usia 25 tahun. 

Konsumsi ICP CAPSULE dapat membantu menjaga kondisi pembuluh darah tetap sehat dan bekerja secara maksimal, sehingga proses peredaran darah baik ke jantung maupun ke seluruh tubuh.

 

Pembuluh darah yang terus menerus digunakan tanpa dirawat dan dibersihkan dapat beresiko tinggi menyebabkan penyakit kronis. Oleh karena itu, jaga kesehatan dengan merawat pembuluh darah bersama ICP CAPSULE dan mulai lakukan kebiasaan hidup sehat. 

 

Artikel Terkait

20 Juni 2023

Bukan sekedar herbal biasa, setiap produk AAFARMA diproduksi oleh perusahaan farmasi berskala internasional dengan menggunakan standarisasi 6G. Mau tau apa aja? Simak Modernisasi Teknologi Herbal pada produk AAFARMA. 

2 Oktober 2023

Katup jantung saya melemah sudah sejak lama, tapi baru terasa dua tahun lalu. Gejala yang saya rasakan cepat lelah, dada sebelah kiri dan lengan atas kiri terasa pegal dan nyeri dan juga pandangan suka kabur. Setelah dua bulan minum ICP, hasilnya nyeri dada sudah hilang dan tidak cepat lelah lagi. Saya juga bisa naik turun tangga dengan leluasa.