Punya Pertanyaan? ?

Artikel

Diet Ketat Dapat Memicu Penyakit Lambung

4 Juni 2022
Diet Ketat Dapat Memicu Penyakit Lambung

Tubuh langsing dan ideal memang idaman bagi para wanita teruma. Tak heran, jika banyak yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Mulai dari olahraga, diet ketat, hingga dengan cara- cara instan seperti konsumsi obat pelangsing.

 

Selain olahraga, menjaga pola makan juga sangat efektif menurunkan berat badan. Terdapat berbagai jenis pola diet yang ada saat ini. Namun, pola diet yang kurang tepat bukan malah menurunkan berat badan, tapi justru memicu penyakit, salah satunya pada lambung.

 

Lambung menjadi organ pertama yang mengalami gangguan saat seseorang melakukan program diet. Ini karena sebagian besar orang mengurangi porsi makanan hariannya secara drastis. Jumlah asam lambung sama seperti pada saat makan sebelumnya, namun makanan yang masuk ke tubuh hanya sedikit. Inilah yang menyebabkan asam lambung diproduksi terlalu banyak, sehingga menyebabkan efek lain, seperti perut kembung, mual, asam lambung naik ke kerongkongan. Atau jika terus dibiarkan, asam lambung ini bisa merusak lapisan pelindung lambung, sehingga melukai lambung.

 

Penyakit lambung memang identik karena asam lambung yang berlebih. Berbagai faktor yang pemicu naiknya asam lambung antara lain :

  • Jadwal makan tidak teratur
  • Makanan berlemak
  • Kurang istirahat
  • Stress.

 

Bagaimana mengatasinya?

konsumsi Stowel Capsule

Berat Badan Ideal Didapat, Lambung pun Sehat