Punya Pertanyaan? ?

Artikel

Waspadai, Insomnia Bisa Memicu Penyakit Berbahaya

19 Juni 2022
Waspadai, Insomnia Bisa Memicu Penyakit Berbahaya

Tidur memang cara terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran. Oleh karena itu, WHO mengeluarkan anjuran jam tidur ideal bagi usia remaja hingga dewasa, yaitu sekitar enam hingga delapan jam setiap hari.

Bukan hanya waktu tidur atau kuantitasnya saja, kualitas tidur juga perlu diperhatikan. Karena percuma jika sudah memenuhi jam tidur ideal, tapi kualitas tidurnya masih kurang baik. Tubuh bukan semakin fit, tapi malah terasa semakin letih.

 

Kualitas dan kuantitas jam tidur sangat berpengaruh terhadap kesehatan terutama disaat pandemi seperti ini. Kurangnya waktu tidur bisa menurunkan imunitas tubuh, sehingga mudah terserang berbagai penyakit.

 

Insomnia atau gejala susah tidur sangat sering dialami pada usia produktif. Banyak sekali faktor yang mempengaruhi insomnia. Mulai dari stress berlebihan, kecemasan, kebiasaan tidur yang buruk, terlalu banyak makan, atau yang paling sering terjadi adalah akibat konsumsi kafein atau alkohol. Selain itu insomnia juga bisa jadi berasal dari efek samping suatu obat.

 

Jangan pernah sepelekan, Insomnia atau gangguan susah tidur ini bisa memicu berbagai penyakit kronis, seperti:

  • Stroke
  • Lambung
  • Hipertensi
  • Diabetes
  • Depresi dan penyakit serius lainnya

 

Salah satu cara menyembuhkan insomnia adalah dengan konsumsi Relief Granules. Relief Granules mampu membantu mengurangi atau menyembuhkan gejala insomnia yaitu dengan meningkatkan kadar oksigen ke otak dan memperbaiki sirkulasi darah pada otak. Sehingga perlahan otak akan semakin rileks, dan semakin mudah untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.