Punya Pertanyaan? ?

Artikel

Cegah Hipertensi, Awal Mula Penyakit Kronis

26 Agustus 2022
Cegah Hipertensi, Awal Mula Penyakit Kronis

Tekanan darah tinggi atau yang sering dikenal sebagai hipertensi yaitu kondisi dimana tekanan darah melebihi batas nilai normal. 90% Penderita hipertensi tidak menyadari penyakitnya. Hal ini terjadi karena hipertensi tidak menunjukkan gejala bahkan sudah terjadi selama bertahun- tahun. 

Hipertensi beresiko menyerang siapapun, bahkan di usia muda sekalipun. Angka penderita hipertensi terus meningkat, bahkan WHO (Badan Kesehatan Dunia) memprediksi angka penderita hipertensi melonjak hingga 29% pada 2025 mendatang.

 

Berdasarkan penyebabnya, hipertensi dibagi menjadi 2 jenis yaitu Hipertensi Primer dan Hipertensi Sekunder. 

 

Hipertensi Primer terjadi secara bertahap selama bertahun- tahun. Hipertensi ini dialami oleh lebih dari 90% penderita hipertensi. Faktor penyebabnya utama berasal dari gaya hidup tidak sehat dan faktor genetik. 

 

Sedangkan hipertensi sekunder terjadi secara tiba- tiba, namun biasanya angkanya lebih tinggi daripada hipertensi primer. Hipertensi sekunder paling banyak diakibatkan oleh masalah kesehatan maupun efek samping obat- obatan tertentu. 

 

Hipertensi yang terus diabaikan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya, seperti serangan jantung dan stroke. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menjelaskan, pencegahan dan pengendalian hipertensi dapat dilakukan dengan melakukan 6 kebiasaan berikut:

 

  1. Mengurangi konsumsi garam harian (tidak lebih dari 1 sendok teh)

  2. Melakukan berbagai aktivitas fisik secara rutin

  3. Tidak merokok dan sebisa mungkin menghindari asap rokok

  4. Diet dengan Gizi Seimbang

  5. Mempertahankan berat badan ideal

  6. Menghindari minum alkohol

 

Pencegahan hipertensi juga dapat dilakukan dengan menjaga kesehatan pembuluh darah yaitu dengan konsumsi ICP Capsule sejak dini. 

 

Pembuluh darah yang sehat dapat memaksimalkan kerja jantung dan proses sirkulasi darah. Kebutuhan nutrisi dan oksigen dalam tubuh juga terpenuhi dengan baik, sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Jangan sepelekan hipertensi, cegah dengan ICP Capsule!

 

 

Artikel Terkait

20 Juni 2023

Bukan sekedar herbal biasa, setiap produk AAFARMA diproduksi oleh perusahaan farmasi berskala internasional dengan menggunakan standarisasi 6G. Mau tau apa aja? Simak Modernisasi Teknologi Herbal pada produk AAFARMA. 

2 Oktober 2023

Katup jantung saya melemah sudah sejak lama, tapi baru terasa dua tahun lalu. Gejala yang saya rasakan cepat lelah, dada sebelah kiri dan lengan atas kiri terasa pegal dan nyeri dan juga pandangan suka kabur. Setelah dua bulan minum ICP, hasilnya nyeri dada sudah hilang dan tidak cepat lelah lagi. Saya juga bisa naik turun tangga dengan leluasa.