Punya Pertanyaan? ?

Artikel

Rokok Membunuh Melalui Darah

31 Mei 2022
Rokok Membunuh Melalui Darah

"Rokok dapat membunuhmu" adalah slogan yang selalu ada pada kemasan rokok. Selama ini, banyak yang beranggapan jika rokok hanya berbahaya saat kita menghirup asapnya. Karena asap rokok dapat merusak organ paru- paru atau menyebabkan kanker paru.

 

Namun faktanya, rokok berbahaya bukan hanya merusak paru- paru karena asapnya, namun juga merusak organ penting lainnya melalui racun yang terserap dalam darah.

 

Dikutip dari American Lung Association, satu batang rokok terdapat 600 jenis kandungan zat kimia yang akan bertambah menjadi 7ribu jenis setelah dibakar. Sekitar 69 diantaranya sangat berbahaya bagi kesehatan. Mulai dari mengganggu fungsi organ, menyebabkan komplikasi, kanker, hingga dapat menyebabkan kematian.

 

Dari sekian banyak zat berbahaya pada rokok, kandungan yang sering disebut racun utama rokok adalah Nikotin. Nikotin salah satu kandungan tertinggi pada rokok, yang memiliki resiko paling berbahaya juga bagi tubuh.

 

Kandungan nikotin yang cukup tinggi pada rokok terserap melalui darah, dan mengganggu sistem peredaran darah. Nikotin dapat mengentalkan darah secara cepat dan memicu membekukan darah. Selain itu Nikotin juga dapat merusak jaringan pembuluh darah, sehingga suplai darah menjadi terganggu dan menyebabkan komplikasi pada organ penting dalam tubuh.

 

Tingginya resiko pengentalan darah pada perokok hanya mampu diatasi dengan menghindari rokok dan konsumsi ICP CAPSULE untuk memperbaiki jaringan pembuluh darah yang telah rusak akibat racun rokok.

 

IMG: https://www.freepik.com/free-photo/closeup-shot-person-puffing-cigarette-surrounded-with-smoke_10758888.htm#page=1&query=smoking&position=10

Artikel Terkait

20 Juni 2023

Bukan sekedar herbal biasa, setiap produk AAFARMA diproduksi oleh perusahaan farmasi berskala internasional dengan menggunakan standarisasi 6G. Mau tau apa aja? Simak Modernisasi Teknologi Herbal pada produk AAFARMA. 

2 Oktober 2023

Katup jantung saya melemah sudah sejak lama, tapi baru terasa dua tahun lalu. Gejala yang saya rasakan cepat lelah, dada sebelah kiri dan lengan atas kiri terasa pegal dan nyeri dan juga pandangan suka kabur. Setelah dua bulan minum ICP, hasilnya nyeri dada sudah hilang dan tidak cepat lelah lagi. Saya juga bisa naik turun tangga dengan leluasa.